Rabu, 01 Juli 2009

Liburan Saiia: Goes To Sampit Episode 1

Yuuk ordinary,, lama bgt bru nulis skrg... Abisnya kmren smpat pergi gt ke Banjarmasin,, naik mbil pribadi.. Wuihh pokoknya jauh pisan euy. Nah, kali ini saiia akan mnceritakan pngalaman brlibur saiia breng keluarga yg asiikk bgt (mnurut saiia cii).Rute perjalanan kami yaitu ke Sampit dulu tepatnya di Sungai Paring buat bertemu sama kakek dan nenek, dan nginap disana sehari kemudian dilanjutkan ke Palangka Raya dan nginap lg di tempat saudara, baru habis itu langsung ke Banjarmasin. Cuz klu langsng ke banjarmasin mah yg ada keok kita mah, udah gt hancur mungkin mobilnya hhe.. Oke, langsung lanjut ke ceritanya... Setelah mengemasi barang2 dan berpamitan dengan keluarga yg ada dirumah, kami pun langsung brangkat. Klu gk salah sih siang gt ya brangkatnya. Personil yang ikut adalah Ba Oni sebagai orang yg memikul tanggung jawab untuk menyetir, kemudian disebelah nya Ibu saiia, kmudian di kursi tengah diisi oleh Kak Nova, Bang Fin, dan Saiia. Bisa kbayang bagian tengah pnuh bgt. Maka dr itu, kadang saiia berinisiatif untuk dduk disebelah Ibu saiia dan berhubung badan kecil ya muat2 aja. Kmudian di kursi belakang diisi lg oleh Bang Alan, Kak Ilam, beserta dua anaknya dan juga barang2 lain tentunya seperti tas, plastik dsb. Wuihh pkoknya mobil penuh bgt lah. Lama2 mungkin kmi jdi ikan gorih juga.. Setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai di Pangkalan Lada dan kami memutuskan untuk mampir ke tempat Kak Ima yang kebetulan tinggal disana dan membuka usaha warung makan. Kami sempat minum es teh dan nyempetin buat pipis, takut ntar kebelet di jalan.Tak lupa kami mengambil kerupuk rempeyek buat cemilan di mobil. Mengambil disini maksudnya gk membeli. Iya, cuz dikasih gratis sama Kak Ima hhe..


Istirahat bentar di tempat kak ima


Setelah puas berisitirahat di tempat Kak Ima, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Sampit. Di daerah Hanau, kami berhenti lagi di warung makan karena Kak Nova kepengen pipis dan Kak Ilam sudah mulai mabuk darat. Diwarung itu q mesen soda fanta gembira dan makan mie.. Padahal menurut teori, dalam perjalanan jauh ky gini dianjurkan untuk tidak mengonsumsi minuman soda, susu, makan mie, telur, karena bisa membuat kita muntah. Tapi saiia mah cuek aja, tetep minum soda karena saiia mank suka ma soda dan untungnya cii saiia gk mbuk tuhhhh. Pokoknya klu dr rumah dah makan yg bnyak, pasti deh gk akan ada tu yg namanya mabuk n muntah2 di perjalanan..


Minum soda dulu neeee




Warung makan di Hanau


Setelah makan dan minum serta ppis lagi diwarung tersebut, kami melanjutkan perjalanan lagi. Ba Oni nyetirnya ngebut bgt. Dan sebagian personil udah mulai tidur kecuali saiia. Pas ditengah perjalanan, di persimpangan sebabi, ada yg gk beres dengan mobil. Ada bunyi bunyi sreeettt....sreeettt.... gt. Akhirnya Ba Oni menepikan mobil dan melihat kondisi mobil. Eh ternyata ban belakang mobil bocor. Ba Oni, Bang Fin, Bang Alan, mulai mengganti ban dengan ban serep. Kami yg cewek akhirnya duduk2 di pinggir jalan sembari menunggu ban mobil selesai diganti.


Ban bocor




Kak Nova dan Mamah asik duduk

Setelah urusan ban mobil beres, kami langsung tancap gas dan beberapa jam kmudian akhirnya kami sampai di Sungai Paring. Kami disambut dengan sukacita oleh keluarga di sungai paring. Dan saiia juga seneng karena bertemu dengan ayah saiia yg sudah duluan seminggu di sungai paring untuk mengunjungi kakek saiia yg sedang sakit. Nah besoknya menuju ke palangka dan banjar, ayah saiia ikut deh.. Sekian dulu cerita episode pertama tentang perjalanan ke sampit, episode kedua saiia lanjutkan ntar...

2 komentar:

Arsyil mengatakan...

Duh senengnya yg liburan neh..
Kelihatannya kamu keluarga besar bahagia ya.. ^_^
Abang mah gak pernah jalan2 kesana2 malah.
Gak ada keluarga..
Ke sampit-praya dulu wktu osn prov aj..

prie mengatakan...

selamat berlibur, and good luck