Kamis, 02 Juli 2009

Liburan Saiia: Goes To Palangka Raya Episode 2

Alright pemirsa, kini kita memasuki episode ke 2 dalam drama perjalanan kita "Menuju Banjar",, haihai, sama kyk acara TV dulu menuju puncak alias AFI hhe.. Okeh, langsung aja yah? Setelah sempat menginap di Sungai Paring di rumah asal Ayah saiia dulu, akhirnya kita melanjutkan perjalanan yang masih panjang ke Banjarmasin tepat hari Jumat pukul 6.30 pagi. Kita mank sengaja berangkat pagi biar enak, gk kepanasan, dan pastinya sampai di Palangka Raya gk malem2 amat. And satu info lg, kita gk langsung ke Banjar. So, perjalanan kita kali ini difokuskan menuju Palangka Raya untuk menginap sehari lagi.

Sampai ke Kasongan, kita mencari rumah Bang Anjar untuk beristirahat dan shalat jumat untuk kaum lelaki. Kasongan itu sekitar 2 jam an sebelum Palangka Raya. Stelah sempat sesat ke kantor PDAM, akhirnya ketemu juga rumah Bang Anjar di sekitar komplek BTN gt. Kita beristirahat disana, mandi, pipis, makan, shalat, dan tidur kalu mau. Sambil menunggu kaum lelaki shalat Jumat, saya menyempatkan diri untuk tidur sebentar. Btw, dirumah Bang Anjar itu ada ayam jago yang galak bgt. Cocok deh untuk tipe ayam yang sering di sabung gt. Jadi, novia (anaknya Kak Ilam&Bang Alan) dan Bang Fin sempat dikejar tu ayam. Mw dipatok gt lah. Ih horor bgt tu ayam.. Padahal cuma ayam, tapi ngalahin galaknya kudu (eiitsss, maksudnya anjing gt bagi yg gk ngerti hhe). Kt Bang Anjar cii, lumayan tu ayam buat jaga rumah. Haihai..


Anaknya Bang Anjar (Ibnu n Uji)


Saiia akhirnya kebangun pas orang2 pada pulang shalat Jumat. Kami ngumpul bentar buat baca doa shalawat dan menikmati cemilan, kemudian langsung berangkat lagi. Ditengah perjalanan saiia lihat ada lahan dibakar gt. Duh, lama2 hutan Kalimantan habis juga neh.. Apalgi semakin brkembang pesatnya perusahaan2 sawit,, habis deh flora dan fauna kita. Pokoknya sepanjang perjalanan, jalan nya bagus. Udah diaspal mskipun ada sbgian yg masih berupa tanah dan kerikil, tp pokoknya so far so good lah. Yah saiia berharap jalan2 trans kalimantan seperti ini bisa bagus seluruhnya shingga memudahkan kita yg ingin bepergian lwt jalur darat. Selama perjalanan saiia memerhatikan sekeliling, sambil menghayal hhe.. Dan menyadari, masih byk hutan di kiri kanan jalan. Semoga kalu jlan nya udah bagus, gk ngerusak hutan yg ada di kanan kiri.. Lumayan kan bs menyerap asap2 knalpot yg mnyebabkan polusi. Nah, selama perjalanan yang namanya lagu mah nonstop. Kita lagi dengerin Luna Maya ft Dide Hijau Daun nyanyiin lagu Suara. Trus kalu giliran Dide nya nyanyi, Bang Fin juga ikutan nyanyi tp sambil ditutup hidungnya biar sengau. Anda2 bs coba drumah deh klu pas dgerin lagu itu. Dan sambil menikmatin lagu itu, saya juga ngelihat banyak tower2 signal hp selama perjalanan dr Pangkalan Bun. Tak terkecuali di kasongan ini pula. Makanya, jangan khawatir gk bs nlv atw sms, krn signal ada trus. Yah, tp maaf ne sbelumnya. Bkn mksd hati ingin mempromosikan, tp yg kuat mank Telkomsel. Jaringannya ada trus cii. Pas mobil ngebut pe 100km/jam, setirnya bergetar gt. Yah mklum mank mobilnya klu kcepatan sgitu mank ska ky gt. Blm di balancing, makana suka brgetar. Ya udah deh, saya manfaatkan untuk nyanyi You Raise Me Up nya Josh Groban supaya suara saya juga ikutan bergetar...


Lahan di bakar



Kasongan ke Palangka Raya


Beberapa jam perjalanan akhirnya kita sampai juga ke Palangka Raya. Kita berhenti ke rumah Acil Agi. Sore nya kita sekeluarga jalan ke Palma (Palangka Raya Mall). Ini adalah satu2nya Mall yg ada di Kalimantan Tengah. Can you imagine dat????? Itu juga cuma 2 atw tiga tingkat doank, dan gk lengkap gt. Pokoknya masih kalah sama Duta Mall yg ada di Banjarmasin. Yah kalu boleh kritik, mank Kalteng lah provinsi di Kalimantan yg agak trtinggal. Ehmm, ini personal opinion yah.. Tp mski bgtu, saya ttp bangga ma daerah saiia dan saiia yakin suatu saat kelak, Kalimantan Tengah akan mengejar ketertinggalan nya.

Nah, di Palma saya belanja gila2an deh. Insting saya sbg wnita cokelat stroberri kluar deh. Shopping gila2an pe stngah juta lbih bwt bli buku and pakaian. Ehmm, saya mendeskripsikan diri saiia ini cokelat sroberi. Pnampilan luarnya tomboy, tp dlmnya... Pinkkkk bgt.......... Yah gk pink2 bgt lah ky kaum wnita yg mmpunyai kromosom XXX, tp stidaknya saiia gk ky kbnyakan cwe tomboy lainnya. Klu dah mundurin motor dari parkiran, saiia minta tolongin orang. Trus suka belanja, trus pkai prodak2 pmbersih muka yg aghhh gt deh. Mulai mw msuk kul, agak fminim dkit. Dkit doank kok gk bnyak. Yah kan mank sharusnya cwe gt?? Dulu klu diajak belanja baju ma mama saiia, paling susah.. Tp skrg, kyknya mama q nyesel klu ngajak lagi. Bs bangkrut lama2 klu blnja pe jutaan. Yah namanya juga cewek, ngliat yg lucu dkit aja lgsg beli. Klu gk beli, jd kpikiran hha.... Trus malamnya, wktu itu malam sabtu, kami nongkrong lagi di bundaran sepulangnya dr Palma td. Bedanya bundaran disini ma bundaran Pangkalan Bun, biar malam sabtu aja ramenya bukan main. Klu mlm mnggu, beehhhh.... Ampe ditutup jalannya. Untung kami pas mlm sabtu. Tp biar bgtu ttp rame. Umumnya didominasi ma anak2 kuliahan yg pada kongkow. Bedanya lg, klu bundaran Pancasila nya Pangkalan Bun trkenal dengan kompleks Pop Ice nya, klu disni tu Jagung Bakar.........!!!!!!!!!!! Mmmmmhh, emank enak euy jagungnya. Udah gt, kami langsung pulang dan mmutuskan untuk beristirahat dirumah Acil Daya yg lokasinya gk jauh dr rumah Acil Agi. Ahhh, begitu sampai, kami skeluarga lgsg tewas dgn sukses saking cpeknya... Oke deh, kita lanjut lg ke episode terakhir dlam drama bersambung kita "Menuju Banjar"... Jgn kemana2, kami akan kembali stelah pariwara berikut ini.....

2 komentar:

Arsyil mengatakan...

Rajin bgt nih ngambil2 foto2nya..
Kapan2 pengen nih ke banjar. Masa besar di kalimantan kadak pernah ke banjar.
Yup, semoga jalan trans kalimantan dari pbun ke kota2 lain jadi bagus2..

Nonie's Blogg mengatakan...

yup... btw aq lupa username sama pasword blog ini :'( jadi aq buat yg baru, tp sepi blogg nya :'(